Wednesday, August 17, 2011

INSTRUMEN AKREDITASI SD/MI


Standar Standar Isi

1
Sekolah/Madrasah melaksanakan kurikulum berdasarkan muatan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP).

 A
 B
 C
 D
 E

2
Sekolah/Madrasah mengembangkan kurikulum dengan melibatkan pihak terkait berpedoman pada panduan penyusunan kurikulum yang disusun oleh BSNP.

 A
 B
 C
 D
 E

3
Sekolah/Madrasah mengembangkan kurikulum dengan menggunakan prinsip pengembangan KTSP.

 A
 B
 C
 D
 E

4
Sekolah/Madrasah melaksanakan pengembangan kurikulum melalui mekanisme penyusunan KTSP.

 A
 B
 C
 D
 E

5
Sekolah/Madrasah melaksanakan kurikulum dalam bentuk pengajaran berdasarkan prinsip pelaksanaan kurikulum.

 A
 B
 C
 D
 E

6
Sekolah/Madrasah menyusun silabus mata pelajaran muatan lokal dengan melibatkan pihak: (1) kepala sekolah/madrasah, (2) guru, (3) komite sekolah/madrasah atau penyelenggara lembaga pendidikan, (4) dinas pendidikan kabupaten/kota atau Kandepag, dan (5) ins

 A
 B
 C
 D
 E

7
Sekolah/Madrasah melaksanakan program pengembangan diri dalam bentuk kegiatan konseling.

 A
 B
 C
 D
 E

8
Sekolah/Madrasah melaksanakan program pengembangan diri dalam bentuk kegiatan ekstrakurikuler.

 A
 B
 C
 D
 E

9
Sekolah/Madrasah menjabarkan standar kompetensi(SK) dan kompetensi dasar (KD) ke dalam indikator-indikator untuk setiap mata pelajaran.

 A
 B
 C
 D
 E

10
Sekolah/Madrasah menerapkan kegiatan pembelajaran sesuai dengan ketentuan yang tertuang pada lampiran Permendiknas Nomor 22 Tahun 2006.

 A
 B
 C
 D
 E

11
Guru mengalokasikan waktu untuk penugasan terstruktur dan kegiatan mandiri tidak terstruktur kepada siswa maksimal 40% dari alokasi waktu tiap mata pelajaran.

 A
 B
 C
 D
 E

12
Pengembangan KTSP dilaksanakan dengan mengacu kepada: (1) Standar Isi, (2) Standar Kompetensi Lulusan, (3) berpedoman pada panduan penyusunan kurikulum yang disusun oleh BSNP, serta (4) memperhatikan pertimbangan komite sekolah/madrasah.

 A
 B
 C
 D
 E

13
Sekolah/Madrasah mengembangan silabus mata pelajaran dengan menggunakan 7 langkah pada Panduan Penyusunan KTSP

 A
 B
 C
 D
 E

14
Dalam mengembangkan KTSP, guru menyusun silabus setiap mata pelajaran yang diajarkan.

 A
 B
 C
 D
 E

15
Sekolah/Madrasah memiliki silabus untuk setiap mata pelajaran sesuai dengan panduan penyusunan KTSP.

 A
 B
 C
 D
 E

16
Sekolah/Madrasah menentukan Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM)setiap mata pelajaran melalui rapat dewan guru.

 A
 B
 C
 D
 E

17
Sekolah/Madrasah menentukan Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) dengan memperhatikan unsur: (1)karakteristik siswa, (2) karakteristik mata pelajaran, dan (3) kondisi satuan pendidikan.

 A
 B
 C
 D
 E

18
Sekolah/Madrasah menjadwalkan awal tahun pelajaran, minggu efektif, pembelajaran efektif, dan hari libur pada kalender akademik yang dimiliki.

 A
 B
 C
 D
 E

Program


  • -
  • No comments:

    Post a Comment