Sunday, September 7, 2014

RINDU



RINDU

      Terkadang hati in bertanya: " Kapan aku bisa menikmati keberhasilan dalam mendidik anak-anak ku terlihat lebih dari anak-anak yang dari sudah berhasil?" Kadang setelah selesai menganalisa data kempuan daya serap dan ketuntasan kurikulum ,kadang hati ini sering bertanya: "Apakah aku yang salah atau anak didikku yang tidak mampu menyerap semua maksud dan tujuan yang aku ajarka?"
      
      Semua pertanyaan itu ingin aku pecahkan melalui penelitian dengan mengumpulkan data dari keseluruhan yang berkaitan dengan anak didikku. N amun apakah dengan itu semua dapat di samakan menjadi suatu pola dalam proses KBM yang aku inginkan?

      Terkadang memang sangat menyakitkan bila dikutip pernyataan-pernyataan kalangan elit pendidikan yang selalu merendahkan kemampuan guru khususnya guru SD, sungguh pahit kata-kata itu bila didengar.
Seiring dengan pernyataan mereka apakah mereka juga mampu melakukan tugas kami lebih dari yang kami punya? sehingga mengakibatkan anak didik se maju dan sepinter yang diinginkannya? hmmm...... itulah kadang yang membuat aku tegar dalam melaksanakan tugas dan itu pula yang aku pecahkan melalui penelitian.

      Sebelum aku jauh melangkah aku juga ingin dukungan dari semua pihak yang berhubungan denga pendidikan memahami posisi profesi kami. Apakah itu mendukung? ya semoga semua pihak mengerti dan mengeri keluhan ku.

No comments:

Post a Comment